Jakarta (18/1). Sebagai pimpinan pelaksanaan apel pagi, Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letnan Kolonel Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., M.M. di belakang markas Batalyon Komando 461 Paskhas memberikan pengarahan perihal bencana yang melanda di Indonesia serta untuk dipedomani juga berkaitan kesiapan prajurit. Senin (18/1).


Seluruh prajurit Komando 461 Paskhas mengikuti kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas menyampaikan dalam pengarahannya “ Sebagian prajurit kita sudah diberangkatkan untuk melaksanakan bantuan evakusi korban bencana alam gempa bumi di Mamuju. Serta kompi Satuan Tugas Paskhas kemanusiaan di Kalimantan Selatan yang memberikan bantuan sembako dan melaksanakan evakuasi kepada warga-warga sekitar yang lanjut usia. Seluruh prajurit Paskhas harus siaga dalam menghadapi bencana alam yang sedang melanda di Negara ini, sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga dan bantuan kita harus siap untuk diberangkatkan.” Tegas Komandan Batalyon.

Beliau juga menyampaikan terkait virus Covid 19 “Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menerapkan protokol kesehatan di era pandemi COVID-19"

Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembinaan penjapara dan materi pelipatan parachute untuk mempersiapkan menghadapi kegiatan penerjunan penyegaran 2021.