BANDUNG, MAKOKORPASKHAS- Peserta  seleksi Lomba MTQ tingkat Korpaskhas pada hari ini sebanyak 20 peserta,  yang berasal dari satuan jajaran Korpaskhas di seluruh Indonesia. Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Korpaskhas ini berlangsung di Masjid Nurul Iman, Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung. Kamis (30/09/2021).

Kegiatan seleksi MTQ ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit baru dalam bidang lomba MTQ yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti lomba-lomba MTQ baik di tingkat TNI Angkatan Udara maupun TRI MATRA. Para peserta lomba diawasi oleh 3 (Tiga) orang dewan hakim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bandung.
Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Korps Pasukan Khas, Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si (Han) menyampaikan, "Lomba MTQ merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu kali dalam dua tahun, kepada Kafilah selaku perwakilan dari Korpaskhas, saya harapkan agar selama   mengikuti seleksi tetap menjunjung  tinggi sportivitas, mentaati aturan lomba yang telah ditetapkan panitia dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah serta memutus rantai penularan virus covid- 19". Tegasnya.
“Untuk diketahui oleh seluruh peserta seleksi, hasil dari seleksi yang menjadi duta dan perwakilan Korpaskhas sebanyak 20 peserta. Maka dari itu pada kesempatan ini berikan yang terbaik selama mengikuti seleksi, agar saudara-saudara dapat meraih prestasi dan terpilih”. Tambah Dankorpaskhas.
Dari peserta seluruh satuan jajaran Paskhas katagori yang akan di perlombakan adalah MTQ (Musa Baqoh Tilawatil Qur'an) MMFQ ( Musa Baqoh Famil Qur'an ) dan MHQ ( Musa Baqoh Hifdzil Qur'an) yang akan terbagi dalam golongan rohaniawan pria dewasa ,wanita dewasa,remaja putra dan Putri, anak-anak serta PNS.

Acara Pembukaan Seleksi MTQ Tingkat Korpaskhas ini dihadiri oleh Aspers Korpaskhas Kolonel Pas Agus Triono, dan para Pejabat Korpaskhas dan Bintara,Tamtama dan PNS, Pengurus PIA Ardhya Gab, IV Korpaskhas. penkorpaskhas