Malang (12/4). Apel pemberangkatan Satgas Pengamanan dan Pertahanan Alutsista Satrad 243 Timika  Papua tahun 2019 berlangsung di Lapangan Apel Detasemen Matra 2 Paskhas dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Alpin Jonggi Lumban Tobing. Kamis (11/04).

Dalam sambutannya Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas menyampaikan “Tugas Operasi merupakan ujian dari apa yang telah dilatihkan dan Tugas Operasi merupakan kehormatan yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab serta penuh kebanggaan”.

Dalam Akhir sambutannya Komandan Denmatra 2 Paskhas memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota agar “dapat melaksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan karena papua endemik malaria, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, menjaga kehormatan diri pribadi maupun satuan dengan menunjukan sikap dan perilaku  yang baik, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat penugasan yang baru dengan menjaga hubungan baik kepada anggota Satrad dan masyarakat sekitar untuk menjaga keadaan keamanan agar tetap kondusif”, tambah Dandenmatra 2 Paskhas.