Bandung (09/9). Pelatihan Target Drone S-70 ini bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang pengawakan dan pengoperasian Target Drone S-70 guna menghadapi tugas-tugas Korpaskhas maupun TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Korpaskhas Kolonel Lek Ade Teguh pada acara pembukaan latihan Target Drone S-70 di Satdik Hanud Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Senin (09/9).

Drone S-70 sangatlah penting terutama dalam pelaksanaan latihan di jajaran Detasemen Pertahanan Udara yang diasumsikan sebagai pesawat tempur musuh yang tertangkap oleh radar Smart Hunter.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 20 September 2019 yang diikuti sebanyak 16 personel berasal dari Detasemen Pertahanan Udara ( Denhanud ) 471 Paskhas Jakarta dan Detasemen Pertahan Udara ( Denhanud ) 472 Paskhas Makassar.

Selama mengikuti pelatihan para peserta nantinya akan di ajarkan tentang bagaimana pengoperasian pesawat drone S-70 yang diluncurkan dengan Catapult mengunakan remote control yang dapat terbang hingga jangkauan 30 kilometer dan mempunyai kecepatan 300 kilometer per jam dan para peserta akan diajarkan juga tentang perakitannya.


Pada upacara tersebut hadir Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Dadang Hermawan dan para Perwira Pusdiklat Paskhas beserta para Instruktur.