KORPASKHAS. Sebanyak 36 prajurit Paskhas yang merupakan perwakilan dari satuan Denhanud 471, 474, 476 dan 477 Paskhas mengikuti pelatihan Operator Smart Hunter, Smart shooting platform dan GPS jammer yang berlangsung di Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Paskhas, Jakarta. Selasa (04/05/2021).

Kegiatan pelatihan Smart Hunter ini dibuka langsung oleh Letkol Pas Dadang Hermawan, M.Si(Han) yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandyalatsat Sops Korpaskhas.

Dalam arahannya, Letkol Pas Dadang menyampaikan bahwa Smart Hunter TH - S711 merupakan Alutsista Hanud terbaru yang masuk jajaran Denhanud Paskhas, para peserta pelatihan merupakan pionir bagi satuannya dalam menerima transfer of knowledge secara langsung dari instruktur pemberi materi. Untuk itu diperlukan konsentrasi dan keseriusan dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini. Sehingga segala pengetahuan dapat diterima dengan baik dan dapat memahami karakter alutsista ini serta dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan dalam tugas sehari-hari di satuannya kelak. Tambahnya.

Smart Hunter TH-S711 merupakan generasi kedua yang dimiliki Paskhas, dimana sebelumnya Denhanud Paskhas telah mengoperasikan Smart Hunter TH- S311 yang telah teruji kehandalannya. TH-S711 memiliki keunggulan diantaranya memiliki coverage radar lebih jauh dan kemampuan wireless communications yang lebih ditingkatkan dibanding generasi sebelumnya.

Pelatihan Operator Smart Hunter ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 3  sampai dengan 7 Mei 2021.

Hadir pada acara pembukaan pelatihan tersebut, Dandenhanud 471 Paskhas Letkol Pas Pronie dan Kasatkomlek Korpaskhas Mayor Lek Febie.