Aceh (07/12). Peduli terhadap korban banjir yang melanda di Wilayah Aceh Utara, Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada warga yang terdampak banjir di 3 (Tiga) desa yaitu Ds.Bungong, Ds.Pange, Ds.asan krueng kreh yang berada Kec.Pirak Timu Kab.Aceh Utara. Selasa (08/12).


Ketiga desa tersebut telah terisolir selama 3 hari sejak hari Sabtu (05/12/2020) dikarenakan akses menuju ketiga desa tersebut terputus oleh genangan air yang mencapai ketinggian kurang lebih 3 meter kemudian anggota Kipan B Yonko 469 Paskhas dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Kapten Pas Agil G. Gumilar,S.S.T.Han bersama Basarnas berhasil masuk menggunakan perahu karet untuk menyerahkan bantuan.


Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas. Penyerahan bantuan Sembako terhadap para korban bencana banjir diterima oleh Warga yang terdampak Banjir, Adapun paket Sembako yang diserahkan berupa Beras, Telur, Indomie, dan Air mineral.


Komandan Kipan B Yonko 469 Paskhas menjelaskan bahwa Penyerahan bantuan Sembako diterima oleh warga masyarakat yg terkena dampak banjir. “Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah banjir yang saat ini terjadi diwilayah Kec Pirak Timu yang terisolir dikarenakan sulitnya akses menuju ke wilayah tersebut.

Sementara itu Geuchik ke 3 desa yang menerima bantuan mengatakan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Paskhas yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah serta semua pihak yang telah membantu saat musibah banjir bandang ini terjadi serta berharap semoga musibah ini segera berakhir.