Makassar (16/1). Pasukan tambahan yang telah menunggu untuk berangkat akhirnya terbang menuju lokasi bencana gempa di Mamuju. 1 SSK prajurit dari Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 472 dipimpin Wadandenhanud 472 Paskhas Kapten Pas Dewantoro berangkat menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1314 dan pesawat Boeing 737 AI-7304 yang sekaligus membawa logistik bantuan sosial sumbangan dari sejumlah elemen masyarakat Makassar. Sabtu (16/1).


Sementara dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang, 1 tim Pengendali Pangkalan dari Detasemen Matra 2 Paskhas dipimpin Wadandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Irrie telah bersiap menuju Bandara Tampa Padang mamuju.

Prajurit Paskhas jajaran Wing ll Paskhas siap untuk menjalankan tugas kemanusiaan membantu masyarakat Mamuju yang tertimpa musibah gempa, sekaligus Tim Pengendali Pangkalan membantu pihak bandara untuk memastikan operasional penerbangan tetap dapat berjalan dengan baik, sehingga bantuan-bantuan yang datang dari luar daerah gempa melalui jalur udara dapat berlangsung sesuai yang diharapkan.


1 SST prajurit Paskhas yang telah dilokasi pada Jumat 15 Januari 2021 telah berkoordinasi dengan Basarnas Mamuju dan instansi wilayah siap untuk bergabung dengan pasukan penebalan sekaligus memberikan informasi spot-spot prioritas untuk perbantuan.


"Bekerjalah ikhlas, bantu saudara kita yang saat ini membutuhkan kalian, lakukan sebanyak mungkin yang bisa kalian lakukan dan tetap jaga kesehatan serta pedomani protokol kesehatan", kata Danwing ll Paskhas.

"Ingat motto kita, KARMANYE VADIKARASTE MAFALESU KADATJANA, laksanakan tugasmu tanpa pamrih", imbuhnya.