Medan (27/10).  Paskhas Medan yang terdiri dari Mawing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Mujahidin Markas Batalyon Komando 469 Paskhas, Selasa (27/10).

Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu.

Kepribadian Rasulullah bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita diingatkan tentang perjuangan Rasulullah, bagaimana beliau meyakinkan masyarakat Arab jahiliyah akan pentingnya agama Islam yang kita yakini sebagai agama satu-satunya yang diridhoi oleh Allah SWT”,ucap Danwing.