Medan (29/7). Dengan semangat juang yang tinggi, Satker Paskhas Medan yang terdiri dari Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-73 TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Markas Komando Wing III Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani., S.E, Rabu (29/7/2020) pagi.

Kegiatan upacara ini sebagai puncak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-73 TNI Angkatan Udara, dimana sebelumnya sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bhakti sosial berupa membersihkan Taman Makam Pahlawan, ikut tergabung dalam pembagian sembako, donor darah dan pengobatan gratis dengan Satker TNI AU wilayah Medan serta Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Kota Medan.

Salah satu sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh pimpinan upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada kegiatan napak tilas sejarah hingga ziarah di Monumen Ngoto, sebagaimana yang biasa dilaksanakan secara terpusat di Yogyakarta.


Diawal upacara dibacakan kilas balik peristiwa heroik 73 tahun silam tentang operasi udara pertama yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara. Melalui peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ini, dengan mengambil “Nilai-nilai kepahlawanan 29 Juli 1947”, TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju.