Medan (8/12). Pilkada serentak tahun 2020 yang diselenggarakan dibeberapa daerah memiliki tingkat kerawanan yang beragam, tidak terkecuali di Kota Medan yang melaksanakan pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020. (11/20).



Paskhas Medan ikut tergabung dalam kegiatan patroli gabungan skala besar TNI-Polri dan Pemerintah Kota Medan yang bertujuan untuk memantau dan mengamankan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang dan sesudah dilaksanakannya Pilkada 2020 di Kota Medan.


Berdasarkan data Pilkada serentak tahun 2020, Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu wilayah terbanyak yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020. 



Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dengan rute yang dilalui mulai dari depan Kodim 0201/BS menuju Jalan Kapten Maulana Lubis, Jln. Raden Saleh, Jln. Balaikota, Jln. Thamrin, Jln. Halat, Jln. SM Raja Medan. Kemudian menuju Jln. AH Nasution, Jln. Setia Budi, Jln. Dr. Mansyur, Jln. Patimura Medan.