Makassar (15/10). Dalam rangka HUT Korpaskhas ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2020 Jajaran Paskhas Wilayah Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. melaksanakan Ziarah ke TMP Panaikang Kota Makassar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Kamis (15/10).



Ziarah adalah salah satu praktik sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Terkadang ziarah dilakukan ke suatu tempat yang suci dan penting bagi keyakinan dan iman yang bersangkutan. Begitu pula kegiatan ziarah yang dilaksanakan prajurit TNI tujuannya adalah untuk mengingat kembali bentuk nilai-nilai perjuangan pahlawan.




Turut hadir dalam kegiatan ziarah kali ini diantaranya Ibu ketua PIA Ardya Garini Gabung II Cabang IV Wing II Paskhas beserta para Ketua Ranting, Wadanwing II Paskhas Letkol Pas Banu beserta Ibu, Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol, Wakil Sementara Danyonko 466 Paskhas Kapten Pas Anthony P, para Kasi Wing II Paskhas, para Pasi Denhanud 472 Paskhas dan para Pasi Yonko 466 Paskhas. Peserta upacara yang terdiri dari 1 Ton Pama gabungan Wing II Paskhas, 1 Pok Ibu pengurus Pia cabang dan ranting, 2 SST Personel Yonko 466 Paskhas, 1 SST personel Denhanud 472 Paskhas, 1 Pok Kawal Tugu dan 1 Pok Satsik Denmakoopsau II.



Pada kesempatan tabur bunga,  Danwing II Paskhas menyampaikan "Bentuk dari penghormatan prajurit terhadap pendahulunya yaitu ziarah, praktik penghormatan dan tabur bunga adalah simbol tetapi yang lebih utama adalah do'a yang kita panjatkan  untuk para arwah pahlawan dan semoga diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.