Malang. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Anggota Detasemen Matra 2 Paskhas menerima ceramah Hukum yang diberikan oleh Kakum Wing 2 Paskhas Kapten Sus Kirnohadi bertempat di Aula Indrajit Denmatra 2 Paskhas, Rabu, (12/01/2022).

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan pengetahuan dibidang hukum perlu dilaksanakan acara ceramah hukum, sebagai upaya pembinaan penegakan dan pencegahan pelanggaran hukum di satuan.

Sementara itu Kakum Wing 2 Paskhas. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tujuan dari ceramah hukum ini adalah untuk menyampaikan penekanan dari pimpinan tentang permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di lingkungan TNI AU umumnya di Korpaskhas pada khususnya, sehingga kita dapat mencegah dari dini semua potensi pelanggaran yang akan timbul dan dapat mencari jalan penyelesaiannya yang tepat.

Diakhir ceramah Kakum Wing 2 Paskhas mengharapkan agar seluruh anggota dapat  memahami dan mengerti peraturan-peraturan, undang undang yang berlaku sehingga dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran hukum dan tentunya akan meningkatkan keimanan setiap anggota. Serta kegiatan ceramah hukum ini juga dapat membantu komandan satuan dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk didalamnya hambatan, tantangan, gangguan dan ancaman terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI AU pada umumnya dan satuan pada khususnya,