Medan (20/8). Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar instansi di wilayah Kota Medan, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. didampingi Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M. Han. melaksanakan silaturahmi ke Kantor Basarnas Kota Medan. Rabu (20/8).


Kedatangan Danwing III Paskhas beserta Wadan Wing III Paskhas tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Kota Medan Bpk. Toto Mulyono, S.E di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Danwing III Paskhas mengatakan bahwa kunjungannya ke Kantor Basarnas bukan hanya untuk berkoordinasi melainkan sekaligus bersilahturahmi

Semoga kerjasama yang telah terjalin baik ini akan tetap dipertahankan agar kedepannya semakin lebih baik lagi sehingga kita dapat bekerja sama dalam misi kemanusiaan"ucap Danwing III Paskhas".

Masih kata Danwing, Wing III Paskhas dan jajaran siap membantu Basarnas dalam rangka membantu evakuasi bencana diwilayah Prov. Sumatera Utara serta siap melaksanakan latihan bersama dalam rangka penanggulangan bencana.


Potensi bencana alam di Prov. Sumatera Utara yang sangat tinggi, sehingga kekuatan SAR harus diperkuat meskipun sampai dengan saat ini dan seperti kita ketahui bersama bahwa jumlah yang ada masih sangat minim sekali dibandingkan dengan luas wilayah di Prov. Sumatera Utara.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Basarnas Bpk. Toto, S.E. serta mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Danwing III Paskhas beserta rombongan ke Kantor Basarnas Kota Medan.


Selain itu, Ka Kansar menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi Basarnas selama ini diantaranya masih mengalami keterbatasan personel, sehingga mengalami kewalahan dalam melakukan tugas diwilayah yang sering terjadi bencana, salah satunya yaitu bencana banjir yang akhir-akhir ini terjadi di kota Medan.

"Untuk saat ini kami membawahi beberapa Pos Basarnas diantaranya di Parapat dan Tanjung Balai, namun wilayah kerja di seluruh Prov. Sumatera Utara", tutur Ka Kansar.