MAKASSAR. MARKAS WING II PASKHAS - menyelenggarakan  penyembelihan  hewan qurban di Shelter Angkutan Mawing II Paskhas, setelah usai melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H/2021 M di Masjid Al Muchsin Markas Wing II Paskhas. Selasa (20/07/2021).

Kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut dihadiri oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.sos. dan Para Perwira Staf, yang mana sebelumnya Danwing II Paskhas telah menyerahkan hewan qurban kepada panitia peringatan Idul Adha 1442 H sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Dengan tetap memegang protokol kesehatan, seluruh anggota saling bahu membahu dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, sehingga dengan cepat daging-daging qurban tersebut dapat dibagi dan dimasukkan ke dalam kantong yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian untuk menghindari kerumuman di masa pandemi Covid-19 ini, daging qurban yang terkumpul akan disalurkan secara langsung kepada panti asuhan terdekat dan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Maknai peringatan Hari Raya Idul Adha ini bukan hanya sebagai peringatan biasa saja, tetapi maknai sebagai wujud rasa syukur serta saling menolong dan membantu terhadap sesama, sehingga akan menumbuhkan nilai dan semangat solidaritas sosial dalam bentuk berbagi dengan saudara”, tutur Danwing II Paskhas.

Ucapan terima kasih dari masyarakat yang menerima daging qurban kepada keluarga besar Wing II Paskhas atas perhatian dan prioritasnya, dan berdoa semoga keluarga besar Wing II Paskhas tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas untuk negara ini. penkorpaskhas