Menjadi tekad dan komitmen bersama bahwa masa depan Korpaskhas adalah tanggungjawab bersama, jika tidak dilakukan perubahan dari sekarang, tidak ada perbaikan Korpaskhas dimasa datang, dan Korpaskhas akan makin tertinggal jauh.   Karena itu perubahan menuju kondisi yang lebih baik disemua bidang harus menjadi niat bersama selaku prajurit Paskhas.

       Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan pada pembukaan Apel Komadan satuan jajaran Korpaskhas, yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (13/02).

       Dankorpaskhas menilai, bahwa Apel Komandan Satuan jajaran Paskhas sangat penting utnuk dilaksanakan, guna memperkuat komitmen, semangat perbaikan, serta peningkatan kualitas sumber daya prajurit Paskhas, guna memantapkan profesionalisme dan eksistensi Korpaskhas mendukung tugas TNI Angkatan Udara serta tugas TNI umumnya.

       Juga bertujuan untuk menyampaikan kepada para Komandan Satuan tentang pokok kebijakan Pinpinan TNI dan pimpinan TNI Angkatan Udara, hasil Rapat Pimpinan TNI yang telah diselenggarakan baik oleh TNI maupun Angkatan Udara beberapawaktu lalu, Tambah Dankorpaskhas.

       Dankorpaskhas menekankan, Pembinaan kemampuan melalui peningkatan kesiapan operasional satuan Paskhas sangat diperlukan dalam menghadapi tugas diemban. prioritas yang dilakukan masih difokuskan pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu. dengan harapkan latihan perorangan, satuan, antar satuan, latihan gabungan maupun latihan bersama gabungan TNI dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Sehingga kesiapan operasional dan tuntutan akan kualitas sdm prajurit Paskhas dapat kita capai dan diandalkan.

       Telah banyak yang dilakukan dalam rangka menyiapkan kemampuan operasional satuan Paskhas dan telah banyak tugas-tugas serta kegiatan yang telah diselesaikan. namun, keinginan untuk melaksanakan tugas secara tuntas, juga tidak sedikit kendala yang dihadapi. Tutur Dankorpaskhas.

       Dankorpaskhas menjelaskan, mengawali tahun 2013 ini, marilah sepakat untuk membenahi mentalitas dan kinerja semua bidang, agar sistem yang ada dapat berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. jangan membenarkan hal yang biasa, tapi biasakanlah melakukan yang benar. Itulah yang menjadi pesan Kepala Staf dalam setiap kesempatan.

       Korpaskhas dalam proses pembangunan kekuatan dan kemampuan guna meningkatkan postur Korpaskhas yang tangguh serta profesional, awal tahun 2014 Korpaskhas akan menambah kekuatan senjata penangkis serangan udara PSU Jenis Canon Oerlicon kaliber 35 mm yang dilengkapi radar dan rudal jarak pendek Cyron, dipertengahan tahun 2013 akan dilaksanakan pendidikan dan pelatihan para prajurit Paskhas di negara swiss. ini merupakan bagian dari perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan Korpaskhas yang sudah dicanangkan dalam renstra pembangunan Korpaskhas tahun 2010-2014. Tambahnya.

       Dankorpaskhas mengingatkan, Berkaitan masalah anggaran, kita pelaku dilapangan mengoptimalkan anggaran dengan membuat prioritas kegiatan serta belanja secara cerdas dan cermat. dengan keterbatasan alokasi anggaran akan berpengaruh terhadap kesiapan operasional dan kesiapan satuan jajaran Paskhas. apabila anggaran yang terbatas ini dapat dikelola dengan efektif, efisien dan benar.

       Apel Komandan satuan ini diikuti oleh Wadan Korpaskhas, para pejabat Korpaskhas di tingkat Mako Korpaskhas, pdan diikutu oleh seluruh Komandan satuan Paskhas. Sekaligus mendengarkan paparan dan penyampaian oleh Asisten Korpaskhas dan perwakilan komandan satuan.