Bandung. Acara malam budaya dinilai sangat penting, mengingat selain sebagai acara terakhir dari keseluruhan rangkaian kegiatan latihan TNI dan People Liberation Army Air Force (PLA AF), juga sebagai ajang silaturahmi dan berdiskusi serta saling tukar pikiran tentang berbagai pengalaman dalam latihan, sehingga akan menambah pengetahuan dan wawasan baik bagi prajurit Paskhas maupun peserta PLA Air Force.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah pada saat membuka acara malam budaya yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Korpaskhas, RA. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Baru-baru ini.

Menurut Dankorpaskhas, latihan bersama ini memiliki manfaat bagi kedua Angkatan Udara, program latihan bersama secara periodik tetap diadakan dengan tempat latihan bergantian sehingga para perwira dan prajurit Paskhas bisa lebih mengenal Angkatan Udara Cina lebih dekat.

Latihan bersama antara kedua Angkatan Udara ini, menunjukkan bahwa hubungan kedua negara dalam keadaan kondusif baik secara politis maupun pertahanan, sehingga menciptakan kedamaian kawasan Asia Tenggara. Latihan ini memberi nilai positif yang cukup signifikan dalam hubungan persahabatan dan juga guna menghadapi timbulnya bahaya ancaman mendunianya jaringan teroris yang setiap saat bisa muncul dimana saja. Tambah Dankorpaskhas.

Dengan selesainya latihan TNI dan People Liberation Army Air Force (PLA AF) ini, akan menambah pengetahuan, wawasan serta skill para perwira dan prajurit kedua angkatan udara. Dalam acara malam budaya yang merupakan ajang silaturahmi, para personel kedua Angkatan Udara saling berdiskusi sehingga acara berlangsung akrab. Tegas Dankorpaskhas.

Selaku tuan rumah latihan, Dankorpaskhas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama latihan berlangsung personel Paskhas melakukan kesalahan serta tutur kata yang salah maupun dalam dukungan fasilitas untuk latihan.

Dankorpaskhas mengucapkan terima kasih atas kehadiran Deputy Chief Of Training Department PLA Air Force Senior Collonel Li Zhonghua, bapak-bapak serta peserta Latma TNI dan People Liberation Army Air Force (PLA AF) dalam acara malam budaya ini.

Sementara itu, Deputy Chief Of Training Department PLA Air Force Senior Collonel Li Zhonghua dalam sambutannya menyampaikan, keramahan penerimaan seluruh prajurit Paskhas selama berlangsungnya pelaksanaan latihan bersama sangat kami hargai, semoga apa yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Paskhas dapat kami perbuat oleh tentara PLA saat latihan di Cina.