BANDUNG, MAKORPASKHAS - Menyambut HUT ke-74 Paskhas TNI AU, Mako Korpaskhas bekerja sama dengan Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas berbagi kepedulian kepada masyarakat sekitaran Pusat Latihan Aerosport Haruman Jingga Paskhas. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di tiga desa, antara lain Desa Karang Anyar, Desa Haruman Sari dan Desa Cikembulan Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut. Selain itu pada hari berikutnya, Selasa, (22/10/2021) akan dilanjutkan bakti sosial di seputaran Lanud Sulaiman, Bandung. Bentuk kepekaan dan kepedulian sosial ini ditunjukkan Makorpaskhas dan Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas, dengan menggelar kegiatan pembagian sembako.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitaran Hariman Jingga dan untuk mempererat silaturahmi dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Korpaskhas dan HUT Ke-65 Pia Ardhya Garini. Sebelum, pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, pihak Makorpaskhas yang diwakili Aspotdirga Kolonel Pas Supomo berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat mulai dari lingkungan RT hingga Lurah.

Dalam Bakti sosial kepada masyarakat di Tiga desa seputaran Haruman Jingga ini, Mako Korpaskhas memberikan 600 (Enam Ratus) paket sembako. Penyerahan paket secara simbolis diserahkan oleh Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ibu Eko Wati Eris Widodo Yuliastono.

Adapun pejabat Mako Korpaskhasau yang hadir, Aspotdirga Kolonel Pas Supomo dan Pabandya Aspordirga Letkol Pas Sitompul, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Harum Sari, dalam sambutannya menyampaikan, "Atasnama masyarakat Desa Harum Sari, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas dan rombongan, atas pemberian bantuan sembako untuk masyarakat Harum Sari. Dalam rangka HUT Ke-47 Korpaskhas. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat terjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara masyarakat Harum Sari dan Korpaskhas. Semoga Korpaskhas tetap jaya, profesional dan dekat dengan rakyat", tegasnya.

Pada kesempatan lain, Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas menyampaikan, "Kegiatan baksos ini selain dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas Ke-74, juga dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini Ke-65 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021. "Saya mengucapkan terimakasih dapat berjumpa, bersilaturahmi dan diterima dengan baik oleh masyarakat desa Harumsari ini dalam acara bakti sosial pemberian bingkisan sembako bagi masyarakat seputaran Haruman Jingga. Semoga kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan hari ini bekerjasama Korpaskhas TNI AU dan masyarakat setempat sesuai dengan yang diharapkan, dapat bermanfaat dan keberkahan", tandasnya. penkorpaskhas