Bandung (02/1). Markas Komando Korpaskhas melaksanakan latihan penja para dalam rangka terjun penyegaran Tahun 2019 di Lapangan Merah Mako Korpaskhas dan runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu (02/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Staf Operasi Korpaskhas di bidang latihan yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali, baik di Markas Komando maupun satuan jajaran Paskhas di seluruh Indonesia.

Kegiatan penja para tersebut bertujuan guna membantu melatih otot-otot pada bagian tubuh menjadi lebih kuat dan siap untuk melaksanakan penerjunan baik statik maupun freefal. Latihan ini merupakan media bagi Jumping Master dalam mengingatkan prosedur tata cara  penerjunan yang baik kepada anggota dalam menghadapi jungar yang akan datang.

Dengan jadwal penggelaran latihan penja para secara rutin ini diharapkan anggota Mako Korpaskhas siap jasmani maupun mental, dalam melaksanakan tugas penerjunan yang akan digelar, dengan mengurangi resiko terjadinya kesalahan prosedur yang berakibat buruk bagi peterjun maupun satuan.