BANDUNG, MAKO KORPASKHAS - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah 2021 Masehi, seluruh personel Mako Korpaskhas mengikuti acara pemotongan hewan qurban yang bertempat di shelter Mako Korpaskhas Lanud sulaiman, Margahayu Bandung, Rabu (21/07/2021).

Hewan qurban Idul Adha tahun ini sebanyak 3 (tiga) ekor sapi, dan 21 (dua puluh satu) ekor kambing. Terdiri dari 1(satu) ekor sapi sumbangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, 2 (dua) ekor sapi dari sumbangan personel Makorpaskhasau. Kemudian untuk 21 (dua puluh satu) ekor kambing juga sumbangan dari personel Mako Korpaskhas. Daging dari sumbangan hewan qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Mako Korpaskhas dan anggota.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seluruh anggota yang sudah mendapatkan tugas dari panitia pelaksanaan qurban, menjalankan tugasnya dengan baik, cekatan, dan cepat, yang dibantu oleh anggota Mako Korpaskhas lainnya. Sehingga dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, menguliti dan pengumpulan daging tidak memakan waktu yang lama, dan dengan cepat daging qurban tersebut dibagi-bagi, untuk dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh panitia.

Dalam sambutanya Dandenma Mayor Pas Jaito Novian mewakili Dankorpaskhas menyampaikan, "Mari kita jadikan hikmah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah 2021 Masehi ini, sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban dimasa pandemi Covid- 19.

Peringatan Idul Adha atau yang sering kita kenal dengan Idul Qurban mengingatkan kepada kita, tentang kisah perjuangan Nabi Ibrahim Alaissalam (AS), yang melaksanakan perintah Allah Subhanahu WaTa’alla (SWT), untuk menyembelih putra kandungnya sendiri yang bernama Ismail Alaissalam, putra yang sudah di tunggu-tunggu kelahirannya selama bertahun-tahun. Kebimbangan dan perasaan gundah yang sangat berat, bergelayut dalam pikiran dan hati Nabi Ibrahim. Di mana Nabi Ibrahim melalui mimpinya diperintah untuk menyembelih putra kesayangan dan yang sangat dicintainya. Namun karena ketaqwaan beliau dan ketaatannya kepada Allah SWT, akhirnya ujian yang sangat berat ini dilaksanakan. dan Nabi Ibrahim yakin bahwa mimpi itu adalah benar sebagai perintah Allah SWT. Semuanya diserahkan kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Demikian pula dengan putranya Nabi Ismail AS, dengan tenang dan yakin tidak merasa keberatan, bersedia untuk disembelih oleh sang ayah Nabi Ibrahim AS. Pada saat pelaksanaan penyembelihan, atas kuasa Allah SWT, tanpa disadari oleh Nabi Ibrahim AS, Ismail AS diganti dengan seekor domba

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan pula kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini mulai dari proses penyiapan, penyembelihan hingga pembagian hewan qurban dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han), menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan oleh panitia qurban di Mako Korpaskhas.

Hadir Pada Kesempatan kali ini Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si (Han) dan para Asisten Korpaskhas. penkorpaskhas