Bandung (28/11). Markas Komando Korpaskhas berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung dengan melaksanakan latihan bersama “Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir” bertempat di Satdik Purrat Paskhas, Lanud Sulaeman, Margahayu, Bandung. Rabu (27/11).

Latihan bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanggulangi dampak terjadinya bencana alam khususnya banjir dan sekaligus menyiapkan personel yang mumpuni dalam pengoprasian perahu karet atau LCR. Kegiatan ini diikuti oleh personel Mako Korpaskhas dalam rangka melaksanakan kegiatan Lamja Korpaskhas yang sudah dijadwalkan sesuai program kerja yang sudah direncanakan.

Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Supomo menyampaikan dalam latihan bahwa “kegiatan ini sangat penting karna seluruh anggota harus selalu siap siaga dalam keadaan apapun, bila mana terjadi bencana banjir di sekitar Bandung yang membutuhkan bantuan personel dan penanganan secara cepat dan tepat, prajurit Paskhas siap membantu,” tegas Kalamja Korpaskhas.