BANDUNG, MAKO KORPSKHAS -  Gedung Balai Prajurit RA. Wiriadinata Korpaskhas hari ini Rabu tanggal 6 Oktober 2021 mulai pukul 06.00 WIB diserbu anak-anak usia 3 sampai 6 tahun. Mereka datang bersama orangtuanya masing-masing. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti gelar acara khitanan massal yang digelar oleh Mako Korpaskhas dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Korpaskhas Tahun 2021. Acara ini dilaksanakan di Gedung Wiriadinata Mako Korpaskhas. Rabu,(06/10/2021).

Terlihat tingkah lucu, polos dan enerjik  anak-anak tersebut menghiasi pemandangan di gedung Wiriadinata sebelum pelaksanaan Khitan. Mereka sambil bersantai ria sembari menunggu panggilan dari petugas untuk dikhitan. Pada saat pelaksanaan Khitan dimulai, tiba-tiba terdengar suara anak menangis dan meronta, ternyata sumber suara itu berasal dari anak-anak yang dikhitan.  Mungkin karena merasa takut dikhitan, dan sambil menahan rasa sakit, membuat anak-anak menunjukkan beragam ekspresi.  Ada yang menangis, teriak-teriak histeris, dan berdoa sambil memeluk orang tuanya.Namun para petugas  khitan tetap menjalankan tugasnya dengan baik, sambil memberikan motivasi kepada anak-anak, agar tenang, tidak takut dan tidak menangis. Setelah beberapa saat, tangis mereka mereda, dan hilang, selesai sudah proses peng-khitanan, dari mulai suntik anestesi, dikhitan dan diperban.

Setelah proses khitan selesai, anak-anak merasa lega, terlihat dari pancaran sinar wajahnya, apalagi setelah pihak Korpaskhas  memberikan bingkisan kepada mereka.   Acara ini dapat tersenggara atas kerja sama yang baik antara satuan Kesehatan Korpaskhas dan segenap anggota mako Korpaskhas  Denma satkes Korpaskhas. Pelaksanaan Khitan masal  hari pertama ini  berjumlah  147 (Seratus Empat puluh Tujuh) anak, yang berasal dari masyarakat sekitaran Margahayu.

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, "Tujuan dari terselenggaranya kegiatan Khitan Massal ini adalah untuk menunjukkan bahwa, pengabdian sebagai Prajurit TNI tidak hanya  dalam tugas-tugas militer saja, tetapi juga sebagai warga negara biasa, yang dituntut untuk dapat berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat, dan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat. sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk jiwa gotong-royong.

Hadir dalam kegiatan ini, Aspotdirga Korpaskhas, Kolonel Pas Supomo Aspers Korpaskhas Kolonel Pas Agus Triono  dan para para Pejabat Mako Korpaskhas  beserta  Anggota Pia Ardhya Garini  Korpaskhas.

Dalam pelaksanaan khitanan massal ini baik petugas, pendukung, dan pihak yang terkait termasuk orang tua dan anak-anak peserta Khitan,  tetap mematuhi dan melaksanakan yang protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan menggunakan masker yang telah dianjurkan dan ditegaskan pemerintah.penkorpaskhas.