Bandung (12/1). Pelaksanaan terjun penyegaran yang di lakukan oleh prajurit Paskhas yg terdiri dari anggota Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa (12/1).


Sebanyak 192 peterjun yang terdiri dari 135 Prajurit Mako Korpaskhas dan 57 Prajurit Pusdiklat Paskhas melaksanakan terjun penyegaran, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali, selain merupakan program kerja Operasi Korpaskhas dibidang latihan, kegiatan ini juga dapat menjadi pemelihara kemampuan terjun para prajurit Korpaskhas baik di Markas Komando maupun satuan jajaran paskhas diseluruh Indonesia. Kegiatan penerjunan yang dilaksanakan ini menggunakan pesawat Hercules C-130 Nomor Pesawat A -1326 jenis long body dengan pilot Mayor Pnb Putut dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, dengan titik muat di Lanud Husein Sastranegara.


Terjun statik dilaksanakan dengan ketinggian 1200 feet atau 400 meter diatas permukaan tanah. Penerjunan dilaksankan sebanyak 3 sorty (kelompok penerjun) sorti pertama dan sorti kedua diikuti oleh Pejabat Korpaskhas dan para anggota Mako Korpaskhas baik Perwira, Bintara dan Tamtama, Sorti ketiga gabungan anggota Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas. 

  

Setelah pendaratan peterjun menuju titik kumpul yang telah disiapkan dari awal untuk memeriksa kelengkapan peterjun mulai dari helm, parasut, deker dan kondisi para peterjun apabila ada yang mengalami cidera.


Turut hadir pada kegiatan jungar ini Wadankorpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si (Han) didampingi oleh para pejabat Mako korpaskhas.