BANDUNG, MAKO KORPASKHAS – Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, Klinik Korpaskhas menyelenggarakan vaksinasi dengan target 400 orang. Adapun vaksinasi yang diberikan adalah jenis Sinovac. Bertempat di SDN Cilampeni. Kamis, (13/01/2022)

Kasidukkes Mako Korpaskhas Letkol Kes Dede Ian Kaswian mengatakan,’’Pada hari ini, Satuan Kesehatan (Satkes) Mako Korpaskhas kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Cilampeni, dan SD Al-Fatih dalam program percepatan vaksinasi anak usia 6 smpai 11 tahun. Vaksinasi ini sebagai upaya untuk menambah imun tubuh bagi anak-anak usia sekolah dasar, agar terhindar dari penularan virus corona yang masih menjadi Pandemi hingga saat ini”.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan Klinik Denma Mako Korpaskhas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ketapang, Kabupaten Bandung . Sebelumnya Vaksinasi Sinovac sudah terlaksana di beberapa wilayah Kabupaten Bandung.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dengan diselenggarakannya vaksinasi ini, dengan harapan masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. penkorpaskhas