Setelah lima hari Latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dilaksanakan di Batalyon 464 Paskhas, hari ini Jum’at (8/3) latihan Pamrahwan ditutup oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono bertempat di lapangan apel Batalyon 464 Paskhas Malang disaksikan para pejabat Paskhas, Lanud Abd dan Depo Har 30.

       Latihan pratugas ini merupakan upaya yang dilakukan Korpaskhas dalam mewujudkan serta meningkatkan kemampuan para prajurit Paskhas baik itu kemampuan perorangan maupun satuan agar tercipta kesiapan yang tinggi, trampil, serta mampu dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang akan diemban dengan baik, demikian sambutan Komandan Korpaskhas yang dibacakan oleh Komandan Wing II Paskhas Malang.

       Keterlibatan para prajurit Paskhas dalam operasi ini, agar mampu mengantisipasi secara dini dan dapat memberikan perlindungan kepada rakyat dari segala bentuk ancaman serta gangguan yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok tertentu, lanjutnya. Hindari melakukan tindakan yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan dan antipasti masyarakat, karena salah satu tugas penting yang harus dilakukan prajurit dalam tugas ini adalah bagaimana berbuat yang terbaik guna meraih serta mendapat simpati dari masyarakat.

       Komandan Korpaskhas menekankan kepada seluruh prajurit, dalam melaksanakan setiap perpindahan atau kegiatan patroli keamanan wilayah, seluruh prajurit Paskhas agar mematuhi serta memperlihatkan prosedur tersebut guna terhindar dari jatuhnya korban jiwa dengan sia-sia.

       Dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti latihan pratugas ini, diharapkan para prajurit mampu menjawab setiap tantangan tugas yang akan dihadapi nantinya dalam operasi, yang akan dilaksanakan di wilayah Papua dan Maluku.