Bandung,  Hakekat latihan yang dilaksanakan merupakan simulasi dari keadaan sebenarnya yang mungkin dapat terjadi dalam menghadapi tugas-tugas yang sesungguhnya bisa terjadi dilapangan sebenarnya, para prajurit dituntut mampu menampilkan kualitas kemampuannya, baik dari segi profesionalisme maupun semangat pengabdian dalam menghadapi tugas.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha, pada upacara penutupan Latihan Profesiensi Terjun Payung, Kursus TBT A-40 dan Latihan Atlit Terjun Payung Sulawesi Utara, yang berlangsung diLapangan Aeromodeling, Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (4/06).

 

Dankorpaskhas menekankan, peningkatan kemampuan dalam menuju prajurit yang profesional harus ditopang dengan latihan yang terpola, bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilandasi dengan semangat yang tinggi, sehingga program kegiatan latihan yang dilaksanakan dapat dijadikan tolok ukur dalam keberhasilan pembinanan kemampuan prajurit dan dijadikan bahan evaluasi guna memperbaiki serta meningkatkan kemampuan dalam menjawab tantangan tugas dihadapi kedepan. 

 

Berkaitan dengan  keterbatasan sarana prasarana pendukung lembaga bukan dijadikan alasan untuk mengurangi optimalisasi kemampuan kinerja lembaga, kekurangan dan keterbatasan dapat dijadikan sebagai faktor pendorong guna meningkatkan kreasi dan inovasi pendayagunaan segala perlengkapan yang ada secara lebih efektif dan efisien sehingga mampu mendukung suksesnya pelaksanaan tugas sebagai lembaga pendidikan. Dankorpaskhas mengharapkan.

 

Dankorpaskhas menegaskan, Kepada seluruh prajurit korpaskhas maupun atlit dari sulut yang telah mampu menunjukkan kemampuan dan ketrampilan selama mengikuti latihan, hendaknya ini dijadikan bekal dalam menghadapi tugas yang tidak semakin ringan dan saya tekankan kembali agar terus memelihara dan meningkatkan olah keprajuritan guna tetap terpeliharanya kemampuan yang dimiliki dalam mencapai visi Korpaskhas untuk menuju prajurit Korpaskhas yang profesional, bermartabat dan berwawasan nasional. 

 

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Korpaskhas, Komandan Wing II Paskhas, para perwira, bintara dan tamtama serta para pelatih dan para instruktur Wing III Paskhas.