Makassar (25/8). Bertempat di Ruang Yudha Mawing ll Paskhas, Komandan Wing ll paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos. resmi membuka Latihan Posko Hardha Maruta ll secara virtual tahun anggaran 2020 dengan tetap terapkan disiplin protokol kesehatan. Selasa (25/8).

Latihan tahun ini dijadikan momen sebagai ajang uji inovasi tempur Satuan dihadapkan pada perkembangan teknologi dan peralatan tempur yang dimiliki Satuan semakin canggih.


Latihan yang diikuti Satuan Jajaran Wing ll Paskhas yaitu Yonko 464 Paskhas, Yonko 466 Paskhas, Yonko 468 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas akan berlangsung selama sembilan hari dengan melibatkan seluruh kemampuan, baik prajurit maupun alutsista yang dimiliki dengan tugas operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara yang dikuasai oleh musuh.

Pemanfaatan teknologi dalam bertempur sangatlah penting, mengembangkan taktik tempur tanpa menghilangkan taktik dasar. 


Perencanaan penggunaan seluruh peralatan tempur canggih Satuan diantaranya Drone pada Hanlan, Patroli maupun SARPUR membuat berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya.

"Taktik tempur di lapangan selalu berkembang, inovasi-inovasi yang dilakukan bertujuan memenangkan pertempuran" kata Danwing ll.