KORPASKHAS, Datasemen Matra 2 Paskhas merupakan satuan yang selalu siap digerakkan kapanpun sehingga dituntut memiliki kemampuan fisik untuk mendukung tugas pokoknya, Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Denmatra 2 Paskhas dengan perlengkapan ransel seberat 5,5 kg, senjata SS1, kopel, velples, sangkur dan menggunakan helm Malang , Senin (22/02/2021).

Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan memerintahkan seluruh prajurit Denmatra 2 paskhas melaksanakan Hanmars sejauh kurang lebih 15 km yang telah dijadwalkan staf operasional Denmatra 2 Paskhas, Tujuan dari hanmars ini adalah untuk melatih kekuatan fisik dan mental prajurit apabila di medan perang mengharuskan menempuh jalur darat dengan berjalan kaki dari 1 pos ke pos selanjutnya ataupun di saat genting dalam kejaran musuh yang mengharuskan prajurit dengan berjalan kaki menjauh dan mencari daerah yang aman. Sehingga diharuskan setiap prajurit mempunyai kemampuan fisik dan mental yang kuat dan dapat menyesuaikan dengan suhu,cuaca dan medan pertempuran sesungguhnya maupun di medan latihan.

Adapun route hanmars sejauh kurang lebih 15 km ini dilaksanakan di wilayah sekitar Lanud Abdulrachman Saleh dengan melalui medan yang bervariasi yang sudah ditinjau terlebih dahulu diharapkan dengan medan yang bervariasi ini mental prajurit semakin terbina dan kuat. Kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh seluruh prajurit Denmatra 2 Paskhas dengan aman tanpa kendala apapun.