Bandung (06/3). Wadan Korps Pasukan Khas Marsma TNI Taspin Hasan menerima Kunjungan Kerja Tim Wantimpres yang diketuai oleh Brigjen TNI (Purn) Kamiso Miran di Ruang Rapat Nanggala Yudha, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Wadan Korpaskhas dalam hal ini mewakili Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo menyampaikan gambaran tentang kondisi satuan Detasemen Pertahanan Udara yang dimiliki oleh Korpaskhas, dimana satuan ini mempunyai tugas dan kemampuan sebagai satuan pertahanan udara

Dankorpaskhas juga menambahkan melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjadikan bahan masukan serta data pendukung dalam upaya meningkatkan kinerja satuan yang professional dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI.

“Komando Korps Paskhas saat ini, sedang melaksanakan gelar kekuatan satuan jajaran Paskhas yang disesuikan dengan gelar kekuatan TNI Angkatan Udara dan TNI khususnya Satuan yang berkemampuan Pertahanan Udara. Hal ini tentu sangat membutuhkan dukungan dan suport dari pemerintah khususnya berkaitan dengan pembangunan materiil dan alutsista,” tambah Dankorpaskhas.

Sementara itu Ketua Tim Wantimpres Brigjen TNI (Purn) Kamiso Miran menyampaiakan Kunjungan Kerja ini ingin mengetahui secara langsung sejauh mana kemajuan, peran dan fungsi sistem Satuan Pertahanan Udara yang dimiliki Korpaskhas.

Dalam kegiatan ini Tim Wantimpres menerima paparan tentang Satuan Pertahanan Udara yang dimiliki Korpaskhas yang disampaikan oleh Sahli Hanud Titik Korpaskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, dilanjutkan dengan diskusi tentang hambatan dan kendala yang sering terjadi ketika melaksanakan Operasi Pertahanan Udara.