BOGOR. SATBRAVO 90 PASKHAS - Bertempat di markas Satbravo 90 Paskhas, Rumpin Bogor, berlangsung kunjungan kerja spesifik Anggota Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Wakil ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono S.E dan Drs. Utut Adianto. Adapun kunjungan kerja Komisi I DPR RI bertujuan guna melihat kesiapsiagaan Satbravo 90 Paskhas  melaksanakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang dengan dukungan alutsista dan sarana prasarana yang dimiliki serta hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Adapun Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Dankorpaskhas  Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr(Han) dan Komandan Satbravo 90 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung S, S.E., M.Si(Han), CHRMP. Jumat ( 04/06/2021 ).



Agenda kunjungan kerja spesifik diawali dengan pendalaman dan Tanya Jawab di ruang Lobby Mako Satbravo. Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr(Han) memberikan sambutannya sebagai pembuka acara dilanjutkan sambutan Ketua komisi I DPR RI Bambang Kristiono S.E serta paparan penjelasan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas tentang kesiapsiagaan Satbravo 90 Paskhas dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang dilanjutkan pendalaman tanya jawab oleh anggota Komisi I DPR RI. Agenda pendalaman tanya jawab ditutup dengan beberapa catatan antara lain apresiasi Tim kunker Komisi I tentang pemaparan Dansat Bravo 90, dukungan tercapainya usulan target pembangunan sarana prasarana dan pembangunan materil sampai dengan tahun 2024 serta harapan peningkatan kemampuan dan kesiapan alutsista Satbravo sebagai satuan elit TNI AU untuk menunaikan fungsi dan tugas pasukan Khusus.  



Disamping agenda pendalaman tanya jawab kegiatan kunjungan juga diperlihatkan demonstrasi kesiapan operasi Satbravo 90 Paskhas yaitu teknik infiltrasi serbuan gedung dan simulasi serbuan ruangan tembak tempur offensive melumpuhkan teroris serta statik show alutsista dan perlengkapan materil yang dimiliki oleh satuan Bravo 90 Paskhas.


Penerapan protocol covid-19 dengan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kunjungan Kerja Spesifik anggota Komisi I DPR RI dihadiri juga oleh Asops Korpaskhas, Asintel korpaskhas, Asren Kopaskhas, Aslog Korpaskhas, Askomlek Korpaskhas, Jajaran Komandan Detasemen Satbravo, beserta perwira Satbravo 90 Paskhas. penkorpaskhas