BANDUNG, MAKO KORPASKHAS- Markas Komando Paskhas TNI Angkatan Udara menggelar Try Out Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ), dan Musabaqah Hafis Qur’an (MHQ) secara virtual yang diikuti sebanyak 9 peserta tingkat TNI Angkatan Udara Tahun 2021 bertempat di Gedung R.A Wiriadinata Mako Korpaskhas Senin (22/11/2021).

“Tahun ini kita gelar secara virtual, karena bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, apalagi saat ini pemerintah telah menerapkan PSBB, jadi kita untuk memfasilitasi peserta melalui virtual sehingga pelaksanaan MTQ ini tetap bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Tak hanya itu, meskipun dilaksanakan secara virtual, panitia dan para Hakim yang hadir di tempat ini tetap menerapkan prokes ketat.

Pagelaran Try Out MTQ dan MHQ secara Virtual ini memperebutkan Trofi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU). Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Wakil Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si (Han)., menyampaikan, “Lomba MTQ merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu kali dalam dua tahun, kepada Kafilah selaku perwakilan dari Korpaskhas, saya harapkan agar selama mengikuti Try Out MTQ dan MHQ tetap menjunjung tinggi sportivitas, mentaati aturan lomba yang telah ditetapkan panitia dengan harapan peserta MTQ dan MHQ ini dapat menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dan membawa nama baik Korpaskhas dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah serta memutus rantai penularan virus covid- 19,” tegasnya.

Kegiatan yang diikuti perwakilan Korpaskhas di masing-masing MTQ Dan MHQ tetap bisa melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran dengan lancar, melalui program zoom yang difasilitasi pihak Korpaskhas tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.




Para Asisten Korpaskhas dan Dandenma Korpaskhas hadir langsung menyaksikan dan memberikan dukungan pada acara Try Out tersebut dengan harapan peserta i MTQ dan MHQ ini dapat menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dan membawa nama baik Korpaskhas.penkorpaskhas