Jakarta (23/3).Sebanyak 48 orang Prajurit Korpaskhas yang masuk dalam Satuan jajaran Wing I Paskhas melaksanakan pergeseran pasukan ke Wisma Atlit Kemayoran dalam rangka Penyiapan Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Prajurit Korpaskhas bergabung dengan pasukan TNI lainnya yang terbentuk dalam Komando Gabungan Tugas Terpadu (Kogasgabad) Jakarta yang di BKOkan ke Pangdam Jaya sebagai Panglima Kogasgabad.

Dalam pengoperasian rumah sakit darurat ini telah di bentuk tiga satuan tugas (satgas) yang terdiri dari unsur pendamping terdiri dari tenaga medis yang menangani langsung, satgas pendukung dan satgas pengamanan.

Dankorpaskhas Marsda TNI Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) berpesan melalui Danwing I Paskhas agar melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan prosedur yang telah di tetapkan serta bekerja dengan ikhlas.

Rencananya Rumah Sakit Wisma Atlet di Kemayoran itu mulai beroperasi hari ini menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19.