KORPASKHAS. Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P. mengikuti Rapim TNI AU Tahun 2021 melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis, (18/02/2021).

Kegiatan ini di buka lansung oleh Kepala Staf Angkatan Udara(Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., di Ruang Auditoriun Denma Mabes AU Cilangkap Jakarta Timur, Rapim TNI Tahun 2021 ini di hadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr.(H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S para Asisten Kasau, Para komandan satuan di lingkup TNI AU dan di ikuti oleh 327 peserta di seluruh Indonesia melalui Vicon (Video Conference).

Rapat Pimpinan (Rapim) kali ini merupakan tindak lanjut dari dua Rapim sebelumnya yaitu Rapim TNI/POLRI dan Rapim TNI serta untuk menyamakan persepsi dan perspektif para pimpinan dalam menjalankan tugas di tahun 2021 dan menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo bahwasannya TNI/POLRI agar berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Pada acara pembukaan Kasau menegaskan bahwa sebagai organisasi yang menguasai Alutsista berteknolgi tinggi, TNI AU membutuhkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan memiliki kualitas kemampuan yang baik, sehingga peningkatan kualitas SDM adalah hal krusial dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang di segani di Kawasan.

Selain itu Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan politik hitam yang dapat menggangu stabilitas nasional serta menciptakan operasi penerbangan tertib dan bersih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kadis Pusdiklat Paskhas dan Para Komandan Satuan Pendidikan(Dansatdik) Pusdiklat Paskhas.