Jakarta (7/11). Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr Han beserta Prajurit jajaran Wing I Paskhas mengikuti pengarahan Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S.yang bertempat di Gedung Graha Dirgantara Lanud Halim Perdana Kusuma.

Kegiatan pengarahan tersebut diikuti oleh 720 prajurit Paskhas dan PIA AG cabang 2/G.IV Wing I Paskhas, kegiatan ini diadakan dalam rangka agar menciptakan kehidupan yang bahagia bagi prajurit TNI, bagaimana menyikapi dan menangkal paham radikalisme dalam kehidupan prajurit TNI dan keluarga serta pola penggunaan medsos dikalangan prajurit dan keluarga.

Dalam sambutannya Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr Han menyampaikan bahwa kedatangan Wakasau untuk memberikan pembekalan kepada para prajurit Paskhas hari ini, sangatlah penting dan dapat dijadikan sebagai pedoman bagi prajurit Korpaskhas dalam mewaspadai bahaya dan ancaman radikalisme, juga bagaimana cara kita menciptakan hidup bahagia dan bagaimana menggunakan medsos dengan baik dan bijak, Prajurit paskhas juga dituntut senantiasa dapat berpikir dan bertindak dalam dalam koridor menjaga keutuhan NKRI yang pada akhirnya diharapkan dapat mendukung tugas pokok TNI.

Dalam pencerahannya Waksau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. sangat menekankan mengenai paham radikalisme di kalangan TNI karna tersinyalir terdapat beberapa anggota TNI yang memiliki paham radikalisme pengaruhnya ialah terpaparnya seorang prajurit terhadap radikalisme bisa membuat prajurit lain juga ikut terpapar, mengingat kuatnya ikatan persaudaraan dan interaksi antar prajurit, meningkatkan kemungkinan terjadinya serangan teroris dari dalam tubuh militer itu sendiri yang bisa menimbulkan kerusakan lebih besar dibanding serangan yang datang dari luar, meningkatnya risiko keterlibatan prajurit militer dalam organisasi teroris. Hal ini membahayakan karena kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh seorang prajurit  seputar persenjataan hingga bahan peledak bisa diajarkan kepada kelompok-kelompok teroris.

Kemudian dalam pengunaan media sosial Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S berpesan agar berhati-hati dalam menggunakannya karna telah terjadi di lingkungan TNI ini beberapa prajurit TNI yang telah di pecat karna kesalahan dari istri-istrinya yang salah dalam pengunaan media sosial tersebut oleh karna itu agar para istri anggota TNI untuk tidak terlalu sering dalam menggunakan media sosial yang di takutkan akan kembali melakukan hal yang sama.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiskumau Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H, M.Hum, Kadiswatpersau Marsma TNI Trusta Yunianta, Marsma TNI Donald Kasenda S.T., S.I.P., M.M., Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., Marsma TNI Fajar Adriyanto, Marsma TNI R. Agung Handoko. S.H., M.M., M.H., serta para pejabat, Bintara dan Tamtama jajaran Wing I Paskhas.