PONTIANAK. DENHANUD 473 PASKHAS - Selamat kepada prajurit Denhanud 473 Paskhas yang terhitung mulai tanggal 01 April 2021 ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pimpinan kepada prajurit atas dedikasi, kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus sebagai kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit. Jumat (02/04/2021).


Hal tersebut disampaikan oleh Dandenhanud 473 Paskhas, Letkol Pas Muhammad Sulendro, M.Si.(Han) diawal amanatnya pada Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Denhanud 473 Paskhas yang dilaksanakan di Lapangan Apel Denhanud 473 Paskhas. Kamis (01/04/2021).


Pada kesempatan tersebut beliau juga menekankan  kepada seluruh prajurit bahwa:

- Pertama dengan naiknya pangkat ke jenjang yang lebih tinggi maka semakin meningkat pula beban dan tanggung jawab tugas yang harus dilaksanakan. Masing-masing prajurit diharapkan bisa memahami jati diri sebagai Prajurit TNI yang tidak lepas dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dimanapun berada.

- Kedua, menjadi prajurit profesional yaitu setiap prajurit diharapkan selalu berpikir sebelum bertindak sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan selalu mencerminkan jati diri seorang prajurit serta membawa manfaat bagi keluarga, satuan serta lingkungan sekitar.

- Ketiga, meskipun pelaksanaan upacara tradisi kenaikan pangkat kali ini dilakukan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi arti dan maknanya sehingga tetap dapat menumbuhkan kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit yang mendapatkannya serta menjadi pemicu semangat kerja bagi prajurit lainnya.


Pada acara tersebut juga dilaksanakan doa bersama sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan YME.


Turut hadir dalam kegiatan doa bersama Ketua dan perwakilan pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 04-4/G.IV Denhanud 473 Paskhas.