MEDAN. YONKO 469 PASKHAS - Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E. memimpin acara wisuda purna tugas bintara personel Yonko 469 Paskhas di depan Mako Batalyon Komando 469 Paskhas, Rabu (01/12/2021).



Acara tradisi purna tugas dimulai dengan melaksanakan makan pagi bersama yang diikuti oleh Danyonko, Serma (purn) Sarbini, para Perwira dan ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-4/G.IV beserta pengurus.


Acara yang digelar ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdiannya di lingkungan TNI AU khususnya Korpaskhas dalam menjaga kedaulatan NKRI. Pada acara tersebut Danyonko 469 Paskhas melepas satu orang prajurit terbaiknya yaitu Serma (purn) Sarbini.



Dalam sambutan singkatnya Danyonko 469 Paskhas sekaligus keluarga besar mengucapkan selamat kepada serma (purn) Sarbini yang telah diwisuda dari dinas Militer TNI Angkatan Udara khususnya dari Korpaskhas, saudara telah mengabdikan diri sebagai prajurit baret jingga selama kurang lebih 32 tahun. Dari situ tentu banyak pengalaman bernilai positif yang telah saudara dapat selama berdinas, jadikanlah pengalaman itu sebagai modal utama untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat, saya berharap bahwa saudara dapat menyesuaikan diri dan dapat menjadi purnawirawan Paskhas yang selalu menjadi suri tauladan bagi kita semua.



Selain itu Danyonko juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.


Dalam acara pelepasan purna tugas tersebut Danyonko 469 Paskhas memberikan kenang-kenangan sekaligus plakat dan piagam penghargaan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Serma Sarbini oleh seluruh prajurit Yonko 469 Paskhas.