Bandung,        Pusdiklat Paskhas merupakan penyelenggara lembaga pendidikan paskhas, mengemban tugas menyelenggarakan pendidikan dasar pembentukan, pengembangan, spesialisasi, peralihan serta pendidikan kualifikasi khusus matra udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, S.H,. pada upacara serah terima jabatan Danpusdiklat Paskhas sebagai tindak lanjut dari surat keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara nomor Kep/5-PKS/III/2014 tahun 2014 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan tugas dan jabatan di lingkungan TNI AU, yang berlangsung di lapangan upacara Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (12/04).

Lebih lanjut Dankorpaskhas menjelaskan, rumusan tugas tersebut mengandung makna bahwa, sebagai satuan jajaran Korpaskhas dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan suatu kemampuan prajurit, untuk senantiasa siap mengatasi tantangan masa depan yang semakin berat yang didukung semangat tinggi dalam pelaksanaan tugas dan selalu mendahulukan hal yang mendasar yakni profesionalisme dalam tugas.

Demikian juga halnya pada serah terima jabatan di satuan jajaran Korpaskhas, tujuan utamanya untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Paskhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik. tutur Dankorpaskhas.

Kita menyadari bahwa kekuatan yang kita miliki saat ini masih belum memadai. Namun kita punya tekad untuk terus meningkatkan kemampuan Paskhas hingga saatnya akan dapat mewujudkan postur Paskhas yang efektif modern dan profesional. Perjalanan kesana memang masih relatif cukup panjang dan penuh dengan beraneka ragam tantangan, namun dengan tekad dan semangat pengabdian tanpa pamrih yang selalu tertanam di dada seluruh prajurit Korpaskhas, percaya kita akan mampu menjawab tantangan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada Korpaskhas. Tambah Dankorpaskhas.

Komandan Pusdiklat Paskhas yang baru Kolonel Psk Elia Adriyanto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Personil Kas Korpaskhas yang merupakan Alumnus AAU 92 sementara pejabat lama  Kolonel Psk Rolland DG Waha saat ini sedang mengikuti pendidikan Sesko TNI merupakan alumnus AAU 89.

Hadir pada upacara serah terima jabatan Danpusdiklat Paskhas tersebut, antara lain Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Satuan Insub Lanud Sulaiman, Para Pejabat Korpaskhas, Pejabat TNI dan Polri Kab. Bandung.