Bandung (18/6). Ketua PIA Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ekowati Eris Widodo tinjau pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Pusdiklat Paskhas. Pemanfaatan lahan kosong tersebut merupakan pelaksanaan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tanah kosong sekitar Pusdiklat Paskhas ditanami berbagai macam sayuran, umbi-umbian, tak hanya di bidang pertanian dengan menanam sayuran, kegiatan ketahanan pangan juga bergerak di bidang perikanan dan peternakan dengan memelihara ikan serta domba yang nantinya jika panen dapat mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Pengelolaan dan perawatan  tanaman dilakukan oleh prajurit Pusdiklat Paskhas setiap hari di sela-sela kegiatan setelah dinas.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PIA Gabiungan IV berkesempatan memanen berbagai sayuran yang di tanam seluas sekitar 1 hektar, memberikan bantuan bibit ikan lele dan bibit kangkung serta penyuluhan pembutan telur asin oleh Prajurit Pusdiklat Paskhas.

Menurut Ny. Ekowati keberhasilan dalam proram ketahanan pangan ini bisa dilihat dari hasil panen yang berkualitas. Hal tersebut tidak lepas dari tangan dingin Prajurit Pusdiklat Paskhas yang diawasi oleh Komandan satuannya.

Turut mendampimgi kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 1/Gabungan IV Mako Korpaskhas Ny.Elia Adriyanto dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan IV Pusdiklat Paskhas  Ny. Anis Nur Wahyudi.