Bandung(05/01). Dalam rangka menghadapi latihan terjun penyegaran Tahun 2021, seluruh anggota Pusdiklat Paskhas melaksanakan senam penja para di lapangan Apel Mako Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Selasa(05/01).

Mako Pusdiklat Paskhas mendapatkan Surat Perintah No. T/172/2020 tentang program kerja Korpaskhas dalam rangka latihan Terjun Penyegaran dari DanKorpaskhas ke Komandan satuan di jajaran Korpaskhas, maka di satuan Pusdiklat Paskhas  melakasanakan penyiapan Terjun Penyegaran tersebut , Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Mores Bonte, S.Pd. menyampaikan bahwa pelaksanaan Jungar harus terlebih dahulu diawali dengan senam penja para.


Senam penja para tersebut merupakan salah satu tahap yang wajib di laksanakan oleh seluruh anggota Pusdiklat Paskhas baik yang akan melaksanakan terjun statik ataupun freefall. Kegiatan senam yang menitik beratkan pada kekuatan otot kaki, perut dan tangan serta gerakan ataupun teknik-teknik yang di pakai dalam terjun payung yang bertujuan, agar seluruh anggota Pusdiklat Paskhas mempunyai kesiapan mental dan fisik yang prima. Sehingga dalam kegiatan penerjunan tidak ada kendala ataupun masalah yang di hadapi jika sebelumnya sudah di berikan ilmu-ilmu ataupun pembinaan fisik yang maksimal dari jumping master.


Tidak hanya itu saja, Kadisops Pusdiklat Paskhas juga menyampaikan, semasih kita di berikan kesehatan dan  sebagai pasukan payung Angkatan Udara kita semua jangan sampai lengah ataupun takut dalam menghadapi penerjunan penyegaran yang di laksanakan dalam setahun sekali ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kadis, Para Dansatdik, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Pusdiklat Paskhas.