MALANG. DENMATRA 2 PASKHAS - Sudah rilisnya Film Kadet 1947 yang ditunggu-tunggu keluarga besar TNI AU yang dapat disaksikan dibioskop. Kesempatan baik ini dimanfaatkan Komandan Denmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan beserta Keluarga Besar Denmatra 2 Paskhas untuk  nonton bareng di cinemax XXI Plaza Araya, Senin (29/11/2021).


Film ini bercerita tentang Kadet-Kadet muda Sekolah Penerbang di Pangkalan Maguwo, Yogyakarta pada tahun 1947. Para kadet muda yang mempunyai semangat juang tinggi yang ikut tergerak untuk mengusir Tentara Belanda yang ingin menjajah kembali Negara Kesatuan Republik Indonesia. 4 Kadet Udara yang mempunyai inisiatif, semangat patriotisme yang tinggi serta kepedulian, Mereka adalah Kadet udara I Suharmoko Harbani, Kadet Udara I Sutarjo Sigit, Kadet Udara I Mulyono dan Kadet Udara I Bambang Saptoaji. Inilah cikal bakal Operasi Udara pertama yang dilancarkan oleh TNI AU untuk melaksanakan serangan balasan ke Markas Belanda yang berada di kota Ambarawa, Salatiga dan Semarang., Serangan ini dapat berhasil menghancurkan Markas Belanda tersebut.


Dengan melaksanakan nonton bersama ini, Dandenmatra 2 Paskhas berharap kebersamaan Keluarga Besar Denmatra 2 Paskhas dapat selalu terjalin serta dapat menumbuhkan semangat patriotisme yang besar kepada para Prajurit dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air serta menumbuhkan semangat untuk meraih cita-cita yang tinggi kepada putra putri Keluarga Besar Denmatra 2 Paskhas.