Sebanyak 300 atlet karate dari TNI dan Polri, masyarakat sipil (umum) se-Kalbar telah bertarung dalam ajang Kejurda Inkanas Piala Danyonko 465 Paskhas Cup Tahun 2013 di Aula Brajamusti, Markas Batalyon Komando 465 Paskhas Lanud Supadio Pontianak.

Kejuaraan yang mengambil tema “Menciptakan Karateka-Karateka Yang Tangguh, Berprestasi dan Bermoral“ yang dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. Baru-baru ini.

Komandan Batalyon Komando Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. menyatakan kejuaraan Karate Danyonko 465 Paskhas Cup Tahun 2013 ini merupakan ajang mencari atlet karate yang berbakat di Kalbar. Melalui ajang ini kita harapkan muncul bibit-bibit karateka yang handal, berbakat dan berprestasi yang nantinya bisa berlaga diajang yang lebih tinggi dalam membawa nama Kalbar”. Danyonko menambahkan agar menjadi pemicu bagi anggota Yonko 465 Paskhas yang sehari-hari berlatih Karate Inkanas. Disamping itu Yonko 465 vPaskhas mendukung Pengda Inkanas dalam mengagendakan kompetisi Karate Inkanas guna menambah jam terbang bertanding dan mensosialisasikan beladiri Karate Inkanas di wilayah Kabar.

Turut hadir (atau yang mewakili) Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, Pangdam XII Tpr, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlanal Pontianak, Kapolresta Pontianak, Dansatbrimob Pontianak, Danskadud 1, Kajati Kalbar, Kajari Kota Pontianak serta seluruh pengurus Inkanas Kalbar. Adapun yang dipertandingkan dalam kejuaraan karate ini meliputi : Kata Perorangan Junior Putra dan Putri, Kata Perorangan Pemula Putra dan Putri, Kata Perorangan Pra Pemula Putra dan Putri, Pra Pemula Komite Putra dan Putri +35 Kg, +30 Kg, Usia Dini Kumite Putra dan Putri – 30 Kg, Kata Beregu Senior Putra, Kata Perorangan Senior Putra, Kata Perorangan Kadet Putra dan Putri, Kata Perorangan Junior Putra, Junior Kumite Putra -55 kg dan Putri -48 Kg, Senior Kumite Putra dan Putri. Dalam kejuaraan ini altet dari Batalyon Komando 465 Paskhas berhasil mempersembahkan 2 medali emas dari kelas Kumite Putra -65 kg TNI dan Polri atas nama Praka Nuryant, kelas Kumite Putra +75 Kg atas nama Pratu Muklti Fitrul Miftah dan 4 medali perak serta 8 medali perunggu. Sedangkan untuk juara umum 1 dengan Piala Bergilir Danyoko 465 Paskhas direbut oleh SMK N 1 Pontianak.