Bandung (02/11). Sebagai organisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M. M., dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan Komandan Korpaskhas yang berlangsung di lapangan merah Mako Korpaskhas, Margahayu Bandung, Jumat (02/11).

Lebih lanjut Kasau menambahkan bahwa serah terima jabatan Komandan Korpaskhas ini memiliki arti penting, berkaitan erat dengan kelanjutan kaderisasi dan proses dinamisasi serta upaya memajukan kinerja organisasi dalam rangka memenuhi perkembangan tuntutan tugas di masa depan yang terus berkembang.

Upacara serah terima jabatan Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara tersebut dilaksanakan dari pejabat lama Marsda TNI T. Seto Purnomo lulusan AAU 1985 kepada pejabat baru Marsma TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr. (Han) lulusan AAU 1988

Korpaskhas melaksanakan pembinaan empat kemampuan yaitu Kemampuan Pertempuran Darat, Kemampuan Pertahanan Udara, Kemampuan Khusus dan Kemampuan Matra Udara. Melalui pembinaan empat kemampuan tersebut Korpaskhas akan mampu menjawab tantangan tugas yang diemban dan dihadapi di masa kini dan di masa depan. Tegas Kasau.

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan “Baret Jingga” telah dan akan tetap menjadi kebanggaan TNI Angkatan Udara, kebanggaan kita semua, serta akan terus memberi kontribusi nyata bagi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Selamat Bertugas, Komando!!!

Pejabat lama Marsda TNI T Seto Purnomo selanjutnya akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasau di Mabesau. Sedangkan Pejabat Baru Marsma TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) sebelumnya menjabat sebagai Wadan Korpaskhas.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, para Asisten Kasau, Para Pati TNI Angkatan Udara, para Pejabat TNI/Polri wilayah Bandung.