BANDUNG, MAKO KORPASKHAS – Bulan Oktober merupakan bulan yang penting bagi Korpaskhasau (Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara) karena dalam bulan inilah cikal bakal Korpaskhas terbentuk yaitu pada tanggal 17 Oktober 1947. Tinggal beberapa hari lagi tanggal 17 Oktober 2021, Korpaskhas memasuki usia 74 tahun. Oleh karena itu, di bulan Oktober ini Korpaskhas disibukkan dengan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadinya. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Acara Persaudaraan Purna Pati Korpaskhas.

Hadir dalam acara ini Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Marsekal TNI (Purn) Subandrio yang pernah menjabat Kasau dan Dankorpaskhas ke-21, Marsdya TNI (Purn) Budhy Santoso, Dankorpaskhas pada masanya, purna pati, pejabat Mabesau dan Pejabat Bakorda Bandung.

Kegiatan ini diawali dengan acara menembak yang bertempat di lapangan tembak Korpaskhas. Dilanjutkan acara sambung rasa, dalam sambutannya Kasau berharap, "Melalui kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk berbagi momen kenangan, saling bertukar pikiran, dan mempererat tali persaudaraan antara senior -yunior. Sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat terutama bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan tugas TNI Angkatan Udara ke depan.

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr.(Han) pada kesempatan ini juga menyampaikan tentang, perkembangan validasi organisasi Korpaskhas saat ini, serta mohon do’a restu dalam memimpin organisasi Korpaskhas bertekad untuk mengukir sejarah yang lebih gemilang di masa yang akan datang, sehingga selaras dengan visi pimpinan Angkatan Udara untuk menjadikan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di depan Mako Korpaskhas, yang dilanjutkan para Purna Pati menyaksikan pameran lukisan hasil kreatifitas dan buah karya dari anggota Prajurit Korpaskhas serta keluarga besar jajaran Korpaskhas, yang digelar di Loby Mako Korpaskhas. penkorpaskhas