Jakarta (28/5). Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh Prajurit Korpaskhas serta anak Yatim yang bertempat di Denhanud 471 Wing I Paskhas, Jakarta. Selasa (28/5).

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menyambut langsung kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara beserta rombongan di gerbang utama Wing I Paskhas untuk kemudian menyaksikan beberapa penampilan para prajurit Paskhas diantaranya Marawis dan Band Paskhas yang membawakan lagu-lagu islami.

Dankorpaskhas menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Kasau dan ibu Ketua Umum PIA Ardhya Garini beserta rombongan di Markas Denhanud 471 Wing I Paskhas. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami di tengah kesibukan tugas, bapak Kasau berkenan meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Korpaskhas dalam rangka safari ramadhan 1440 H/ 2019 M.

Di kesatuan jajaran TNI Angkatan Udara, kehadiran bapak Kasau hari ini sebagai wujud perhatian orang tua kepada anak-anaknya di bidang pembinaan kerohanian, sehingga dapat dijadikan pendorong semangat dan motivasi bagi segenap prajurit Paskhas untuk berbuat yang terbaik dalam mengemban tugas demi bangsa dan negara. Tambah Dankorpaskhas.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prajurit Korpaskhas momentum bulan suci ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat hubungan vertikal dengan Allah SWT. "Yakinlah, dengan landasan hubungan vertikal yang kuat dan bersandar hanya kepada kekuasaan Allah SWT, tugas-tugas kita dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar, dan selamat”.

Lebih lanjut Kasau memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Korpaskhas yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya mewakili TNI AU pada pengamanan di seluruh tahapan Pemilu 2019. Korpaskhas telah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Di akhir sambutannya Kasau mengajak kepada seluruh prajurit Korpaskhas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan suci ramadhan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Acara buka puasa bersama tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan sambutan Dankorpaskhas, sambutan Kasau, dan tausiah ramadan oleh ustadz Drs. H. Asep Sodikin.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat magrib, salat isya, dan tarawih berjamaah serta diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anak yatim.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi S.,M.S.S., Koorsahli Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono,S.IP.,S.E.,M.M., para Asisten Kasau, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP., Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo,S.E, M.Si (Han), Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono S.E., para Kepala Dinas jajaran Mabesau, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ekowati Eris Widodo, pengurus pusat PIA Ardhya Garini dan segenap keluarga besar Korpaskhas.