BANDUNG, MAKO KORPASKHAS - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., didampingi Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr.(Han) menghadiri acara sambung rasa Persaudaraan Purna Pati Korpaskhas yang diselenggarakan di Gedung Pandawa, Pusdiklat Paskhas, Bandung, Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan HUT ke-74 Korpaskhas yang akan diperingati sekaligus sebagai acara puncak pada tanggal 17 Oktober 2021.

Hadir pada acara sambung rasa tersebut, para Dankorpaskhas dari masa ke masa, termasuk Kepala Staf Angkatan Udara ke-17 yang juga Dankorpaskhas ke-21, Marsekal TNI (Purn) Subandrio.

Dalam acara tersebut, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr(Han), memberikan kenangan berupa Jaket Korpaskhas kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P yang dipakaikan langsung oleh Dankorpaskhas.

Pada acara tersebut dalam sambutannya Kasau menyampaikan bahwa, "TNI Angkatan Udara telah menjadi almamater yang menyatukan, sebagai ikatan persaudaraan yang sangat kuat, mulai dari lulus pendidikan pertama, hingga pada puncak pengabdian di organisasi.

Persaudaraan sesama insan Swa Bhuwana Paksa, senantiasa dapat dijaga dan dipelihara, sampai kapanpun juga,” ungkap Kasau.

Kasau juga menyampaikan, "Jalinan persaudaraan adalah salah satu faktor esensial dan sangat krusial dalam upaya membangun TNI Angkatan Udara. Melalui ikatan persaudaraan yang kuat, dapat memberikan bentuk pengabdian yang semakin baik, demi tercapainya tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia", Lanjut Kasau.

“Secara pribadi, saya memandang persaudaraan yang kokoh, maka tugas-tugas Angkatan Udara yang semakin hari semakin kompleks, akan terasa semakin ringan untuk ditunaikan. melalui kegiatan ini, kita dapat saling bersilaturahmi, bercengkerama, berbagi momen kenangan, hingga saling bertukar pikiran.” ujar Kasau.

Pada bagian akhir sambutannya, Kasau menegaskan akan terus mengembangkan organisasi Korpaskhas, agar semakin profesional yang disesuaikan dengan tuntutan tugas dan perkembangan zaman serta mendorong para prajurit, meningkatkan kemampuan taktis maupun akademis, agar siap menjawab tantangan masa depan.

" Kita juga akan memenuhi alutsista Korpaskhas, dengan alutsista terbaik," tegas Kasau.

Selain dihadiri oleh Marsekal TNI (Purn) Subandrio, hadir juga Komandan Korpaskhas ke-17 Marsdya TNI (Purn) Budhy Santoso, para Dankorpaskhas dari masa ke masa, beserta para sesepuh Korpaskhas, Asrena Kasau, Asintel Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Askomlek Kasau, Wakapuslaiklambangjaau, Kadiskuau, Kadisadaau, Kadisaeroau, Kadiskonsau, Kadispenau, dan Kadiskomlekau. penkorpaskhas