BANDUNG, MAKO KORPASKHAS - Bertempat di Shelter Mako Korpaskhas digelar ceramah Bintal yang disampaikan oleh Mayor Sus Deden selaku Kabintal Mako Korpaskhas, diikuti  seluruh Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas. Kamis (03/06/21).

Dalam kesempatan tersebut, Kabintal menyampaikan penekanan bagi Prajurit mengenai, Tata Cara Nikah, Cerai dan Rujuk Bagi Prajurit TNI AU, menurut syariat Islam. Nikah menurut Islam disyariatkan  untuk memberikan kemaslahatan kepada seluruh umat manusia dan menghindarkannya dari kemafsadatan. Salah satu pentunjuk Allah SWT dalam syariat Islam adalah, diperintahkannya untuk menikah dan diharamkannya berbuat zinah. Perintah nikah merupakan salah satu implementasi maqashid syariah yang ke lima yaitu hifzhul nasl (menjaga keturunan). Kendati demikian, bagi yang hendak melangsungkan pernikahan, demi menjaga keabsahannya, hendaknya memahami pentujuk agama dan negara agar sampai pada hakikat pernikahan. Selain itu, dalam Islam tidak diperbolekan Cerai jika bertujuan untuk menghilangkan madzarat dari salah satu pihak, entah itu dari suami atau istri. Sebagaimana Allah SWT berfirman, “Talak (yang dapat dirujuki) adalah talak yang baru dua kali, setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang ma’ruf atau menceraikan dengan cara yang baik,”.

Dengan adanya ceramah Bintal ini, Kabintal berharap,”seluruh anggota dapat memperhatikan dan memahami materi ceramah ini agar nantinya  terhindar dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum agama dan  hukum negara, sehingga terwujud keluarga yang harmonis dan bahagia”, pungkasnya. penkorpaskhas