Jakarta (5/3). Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit, Wing I Paskhas melaksanakan uji kemampuan ketangkasan prajurit melalui Halang Rintang (HR) di Lapangan Batalyon Komando 461 Paskhas.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M. mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan fisik yang dimiliki prajurit Paskhas dalam mengatasi rintangan. “Prajurit Paskhas harus mempunyai kekuatan otot yang kuat dan ketangkasan dalam setiap gerakan, oleh sebab itu seorang prajurit harus mempunyai fisik dan mental untuk dapat melewatinya,” tegasnya.

Halang rintang ini merupakan latihan militer dengan menggunakan perlengkapan tempur seperti senjata, helm tempur dan ransel dengan berat beban 5.5 Kg dengan melewati berbagai macam rintangan Yang harus diselesaikan dengan waktu yang telah ditentukan.

Komandan juga menekankan agar seluruh prajurit mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, dengan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam pelaksanaannya serta melatih kekompakan antar sesama prajurit guna menjaga solidaritas dan jiwa korsa dalam kehidupan prajurit.