Pekanbaru (04/12). Dalam rangka hadapi Latihan Tingkat Batalyon dan Uji Siap Tempur (UST), prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan Driil Taktis penggunaan Night Vision Goggles (NVG) di Batalyon Komando 462 Paskhas. Minggu (06/12).


Driil Taktis penggunaan Night Vision Goggles (NVG) tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan para prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas dalam penggunaan peralatan NVG pada misi operasi malam hari.


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, tiap – tiap prajurit mempraktekan penggunaan NVG yang dilaksanakan di seputaran wilayah “Jungle Tucano” Lanud Roesmin Nurjadin.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengatakan Latihan Driil Taktis dengan menggunakan Night Vision Goggles (NVG) ini merupakan piranti yang sangat penting bagi operasi militer saat ini, terutama dalam operasi malam hari, diharapkan seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas mampu mengoperasikan dan dapat mengaplikasikan peralatan tersebut di medan operasi sebenarnya.