Biak (26/6). Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W, S.Sos. memberikan pengarahan kepada 37 Calon Siswa (Casis) Dikbangum dari Batalyon Komando 468 Paskhas, Biak, Papua, Jumat (26/6).

Kondisi Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat pimpinan dalam meningkatkan kemampuan personel. Pengarahan dilakukan melalui fasilitas video conference. Para prajurit yang berada di bawah kepemimpinan Komandan Yonko 468 Paskhas Letkol Pas Sonni Widiyarso berkumpul di Aula Yonko 468 Paskhas dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan.

Pembekalan Danwing II Paskhas dilakukan dalam rangka menyiapkan prajurit untuk menghadapi seleksi SEKKAU, STUKPA, SUSBAMENJUR dan SUSJURLATA Paskhas. Dirinya menekankan, prospek dan peluang dalam meniti jejang karier kedinasan ke depan sangat ditentukan oleh pendidikan Casis. Casis perlu meningkatkan kesamaptaan jasmani, menjaga kesehatan, menyiapkan administrasi, serta mempelajari kembali ilmu pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara dan Jukminu. Selain itu, kesehatan jiwa dan psikologi Casis juga diperhatikan guna menunjang keberhasilan seleksi.

“Seorang Prajurit harus memiliki kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi dalam menghadapi setiap seleksi pendidikan, baik pengembangan umum maupun kualifikasi khusus. Untuk itu, harus disiapkan sebaik mungkin dan jangan lupa untuk berserah diri kepada Tuhan YME,” ujar Kolonel Pas Tunggul.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para prajurit, karena peningkatan kemampuan dan profesionalisme personel merupakan salah satu kunci dalam mendukung kesiapan operasi Korpaskhas di masa yang akan datang.