Menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki para perwira dan prajurit Korpaskhas maupun prajurit TNI umumnya, karena selain menjadi kemampuan dasar bagi prajurit TNI, menembak juga harus terus diasah dan dilatih. Mengingat menembak merupakan salah satu cabang olahraga militer yang sering dipertandingkkan.

Memasuki awal tahun anggaran 2013 para perwira Markas Komando Korpaskhas pada pangkat Perwira Menegah (Pamen) yang disaksikan langsung oleh Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB Manurung, bertempat di Lapangan Tembak Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung.

Evaluasi bidang latihan khususnya menembak, dilakukan untuk melihat sampai sejauh sasaran yang telah dicapai selama pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2012, kegiatan ini juga sebagai bahan koreksi dan masukan untuk program kerja tahun 2013.

Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dalam setiap minggunya, menggunakan senjata organik yaitu jenis glock 26 dan Sig Sauer. dengan jarak 25 meter dengan satu tangan.

Pada kegiatan evaluasi kali ini Dankorpaskhas Marsma TNI Amarullah memberikan reward yang memperoleh nilai tertinggi mendapatkan satu buah Laptop diraih Inspektur Korpaskhas Kolonel Psk Lintong Siregar dengan perolehan nilai 84, Mayor Psk Joko Tri nilai 84 serta Letkol Psk Heru dengan perolehan nilai tembakan 79.