Makassar (16/1). Berdasarkan informasi yang diterima oleh Makodenhanud 472 Paskhas, pasukan yang berangkat pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita dari Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak 30 personel dipimpin Wakil Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Kapten Pas Dewantoro telah tiba di Mamuju Sulawesi Barat dan langsung bergabung dengan 21 personel yang telah berada disana untuk melaksanakan misi SAR. Minggu (17/1).



Ada 3 titik yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan SAR oleh Tim Paskhas yang diantaranya RS. Mitra dengan hasil korban ditemukan terakhir 2 jenazah, Rumah warga di Jl. KS. Tubun No. 3 dan Ruko Family Jl. Wahab Asasi dengan hasil 2 korban dalam proses evakuasi.



Selama proses kegiatan SAR ini Komando Pengendalian berada dibawah Korem 142/Tatag Mamuju dan berkordinasi ketat dilapangan dengan Kodim, Basarnas, Bpbd dan Damkar.


Disamping melaksanakan SAR Kemanusian, sebanyak 6 personel Paskhas juga membantu pengoperasian dan pengamanan Bandara Tampa Padang yang terdiri dari 2 personel VCP dan 4 personel pengamanan.


Menjadi harapan  kita semua proses evakuasi berjalan dengan lancar dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan SAR Mamuju diberikan kekuatan dan kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan tugasnya.